Kamis, 31 Oktober 2013

BUBBLE TEA



Bubble Tea. Adakah yang sudah tahu??? Pastinya.

Bubble Tea atau Pearl Tea adalah minuman berbahan dasar teh dan susu yang di dalamnya terdapat butiran-butiran/bola-bola tapioka. Asal muasal minuman ini adalah dari negara nun jauh di sana yang tak lain dan tak bukan adalah Taiwan.


Awalnya minuman ini terkenal di China, Korea, yah negara-negara sekitar Taiwanlah. Tapi lama kelamaan sudah merembet ke berbagai negara lain seperti Kanada, Amerika, dan negar-negara di Eropa. Di Indonesia minuman ini juga sudah mulai di kenal, buktinya sudah ada beberapa toko/kedai2 yang menyediakan minuman yang satu ini.

Bagi yang pengen nyoba di rumah, silahkan mencoba dengan resep berikut :

Bahan
6 kantong teh celup
1000 mL air mendidih
100 mL susu kental manis putih
300 gram es batu

Bahan Bubble
100 gram tepung ketan
100 mL air
¼ sdt garam
60 gram gula pasir
50 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
15 gram mentega putih

Cara membuat
1.      Bubble, tuang air ke campuran tepung ketan dan garam. Aduk rata. Saring sampai halus. Tuang ke dalam pinggan tahan panas.
2.      Kukus  di atas api sedang 30 menit sampai matang. Angkat. Panas-panas, masukkan cokelat masak pekat. Mixer menggunakan kaki spiral sambil ditambah gula pasir dan mentega putih sampai kalis. Biarkan dingin. Gulung panjang, potong-potong 1 cm. Sisihkan.
3.      Celup teh di dalam air mendidih. Diamkan sampai warnanya pekat. Tambahkan gula pasir. Aduk sampai gula larut. Dinginkan. Masukkan susu kental manis. Aduk rata.
4.      Sajikan milk tea bersama bubble dan es batu.


Agak beda sieh sama yang asli, tapi kalo pengen nyoba buat silahkan!!! Selamat mencoba & Good Luck ^^
Tapi kalau mau lebih praktis, yah, beli aja...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar